Kebaikan dan Belas Kasih-Nya Akan Selalu Menyertai Anda

| Sabtu, Mei 11, 2019 |
Mazmur 145: 20 "TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya."

Ketika Tuhan memberi Anda kelimpahan, maka Anda tidak perlu takut akan masa depan. Kebaikan dan belas kasih-Nya menyertai Anda setiap hari. Ikutilah Gembala yang Baik. Ia berjalan di depan Anda dengan tongkat dan gada-Nya. Di belakang kawanan domba-Nya ada beberapa ekor anjing gembala — kebaikan dan belas kasih — yang selalu melindungi Anda, memastikan Anda tidak kabur dan jatuh ke jurang. Kedua anjing gembala ini menjaga Anda tetap di jalurnya saat Anda mengikuti Gembala yang Baik.

Kebaikan Tuhan melindungi Anda. 

Tahukah Anda bahwa sedetik pun hidup Anda tidak akan pernah berlalu dari pengawasan Tuhan? Tuhan selalu memperhatikan Anda, sebab Dia menciptakan Anda untuk mencintai Anda. Dia tahu tinggi dan rendahnya, baik dan buruknya, naik dan turunnya kehidupan Anda. Tuhan tahu setiap detail hidup Anda.

Mazmur 145: 20 mengatakan, "TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya."

Dia bukan hanya mengawasi Anda, tapi Ia juga melindungi Anda. Tahukah Anda bahwa Alkitab mengatakan bahwa Allah bahkan mengirimkan malaikat-malaikat-Nya untuk menjaga Anda ke mana pun Anda pergi (Mazmur 91:11)?

Perlindungan Allah bukan berarti hanya hal-hal baik yang akan terjadi pada Anda. Penderitaan dan kekecewaan tetap akan menghampiri Anda, namun Tuhan akan memastikan bahwa kebaikan akan datang dalam setiap hal yang terjadi pada Anda— terlepas dari apakah Anda akan atau tidak melihat cara Dia bekerja ketika Anda hidup. 

Kasih karunia Tuhan bekerja di dalam Anda.

Alkitab berkata dalam Yesaya 60:10, "Orang-orang asing akan membangun tembokmu, dan raja-raja mereka akan melayani engkau; sebab dalam murka-Ku Aku telah menghajar engkau, namun Aku telah berkenan untuk mengasihani engkau."

Kasih karunia adalah ketika Allah memberi Anda apa yang tidak pantas Anda dapatkan. Belas kasih adalah ketika Allah tidak memberi Anda apa yang pantas Anda dapatkan. Jika bergantung dari semua dosa, kegagalan, dan kesalahan yang telah Anda perbuat, seharusnya Anda pantas dihukum. Namun Allah memaafkan Anda dan mengampuni Anda melalui Kristus — itulah belas kasih. 

Berbelas kasih merupakan sifat dasar Allah. 

Dia suka menunjukkan rahmat-Nya. Dia tidak pernah jemu dengan itu. Dia tidak pernah lelah dengan itu. Dia tidak pernah merasa frustrasi karena Anda terus-menerus memerlukan kasih pengampunan-Nya. Dia tidak akan pernah berkata, "Oke, hari Senin, Rabu, Jumat, Aku akan memberimu hal-hal baik. Hari Selasa dan Kamis, Aku akan memberimu kasih pengampunan, tapi hari Sabtu dan Minggu, kau akan berjalan sendirian." Itu salah, Dia akan selalu bersama Anda setiap hari, setiap saat.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi minggu depan, apalagi tahun depan atau bahkan 10 tahun mendatang. Tetapi ketika Anda menghadapi masa depan, Anda dapat berpegang pada satu hal ini: Tuhan akan mengisi hidup Anda dengan kelimpahan dan kebaikan serta belas kasih-Nya akan terus menyertai Anda. Jangan takut. 

Renungkan hal ini:
- Baca Mazmur 103: 2-13, dan tulislah atau diskusikanlah apa saja cara Allah menunjukkan belas kasih-Nya.
- Bagaimana perspektif yang benar tentang belas kasih Allah akan memengaruhi kepuasan Anda akan hidup Anda?
- Jika saja Anda benar-benar percaya bahwa Tuhan selalu bekerja untuk mendatangkan kebaikan buat Anda, apa yang seharusnya Anda lakukan bagi Dia dengan berani?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 13-14; Yohanes 2


Kasih Tuhan lebih besar dan menutupi semua dosa Anda. Jika hidup Anda hitam seperti arang atau merah seperti kain kirmizi, Tuhan mampu ubahkan menjadi putih seperti salju.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top