Apakah Anda Berpuasa atau Bersuka di Dalam Firman Allah ?

| Rabu, Mei 08, 2019 |
Apakah Anda Berpuasa atau Bersuka di dalam Firman Allah?

Setelah saya bertunangan dengan Kay, istri saya, kami melakukan sesuatu yang tak biasa: Kami harus pindah ke dua sisi Bumi yang berbeda. Dia pindah ke Birmingham, Alabama, untuk bekerja di sebuah gereja yang ada di pusat kota, sementara saya harus pindah ke Nagasaki, Jepang, untuk membangun sebuah gereja. Kami harus tinggal terpisah di sepanjang masa pertunangan kami. 

Di masa itu, kami tidak punya ponsel. Biaya menelepon dari Jepang adalah $ 15 per menit, dan waktu itu kami sangat miskin. Jadi kami hanya punya satu alternatif: menulis surat. Setiap hari kami saling berkirim surat. Menerima surat darinya ialah puncak dari hari saya. Begitu surat cinta darinya tiba, saya akan membukanya dan membacanya. Kemudian saya akan membacanya lagi dan mencoba menginterpretasikannya. Saya menggarisbawahi dan menghafal beberapa bagian tulisannya. Saya berusaha mengumpulkan setiap tetes cinta yang dimiliki wanita ini untuk saya.

Bagaimana dengan Alkitab — surat cinta Allah untuk kita, mengapa kita tidak membacanya dengan cara yang sama?

Jika Anda tidak mempelajari Alkitab, Anda hanya mencomot hikmat yang Anda suka saja di dalam Alkitab, maka Anda tidak sepenuhnya mencicipi perjamuan yang telah disiapkan Allah untuk Anda. Mazmur 119: 103 mengatakan, "Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu bagi mulutku."

Alkitab dipenuhi dengan makanan — makanan rohani yang akan membuat Anda tetap sehat, bahkan penuh dengan banyak makanan penutup.

Apakah Anda berpuasa atau berpesta di dalam Firman Allah? Ingatlah bahwa pergi ke gereja dan mendengar kotbah seminggu sekali bukanlah pesta. Apabila Anda hanya makan sekali seminggu, maka Anda tidak akan bertumbuh. 

"Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4: 4).

Anda hanya dapat benar-benar merasakan manisnya Firman Tuhan ketika Anda memakannya setiap hari dan membiarkannya memenuhi hati dan pikiran Anda.

Renungkan hal ini: 
- Pilihlah salah satu ayat dari renungan kita hari ini, dan bacalah seluruh babnya.
- Nikmatilah kata-kata Tuhan itu. Kebaikan dan makanan apa yang disediakan Allah untuk Anda dalam perikop tersebut?
- Apa satu perubahan yang dapat Anda buat ke dalam rutinitas pagi atau malam Anda yang akan membantu Anda untuk menyediakan waktu untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan?
- Bagaimana hasrat Anda dalam membaca Firman Tuhan berubah ketika Anda merenungkan Alkitab sebagai sebuah surat cinta Tuhan buat Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 4-6; Lukas 24:36-53


Firman Tuhan adalah perkataan Tuhan sendiri yang akan memuaskan jiwa Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top