Bagaimana Mereka Akan Mendengar?

| Minggu, Februari 26, 2017 |
Roma 10:14 "Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?"

Apakah Anda pernah membawa seseorang kepada Kristus? Jika belum, mengapa? Mungkin Anda menganggap bahwa Tuhan tidak akan pernah bisa memakai Anda seperti ini, bahwa Anda tidak berbakat dalam hal ini, dan hanya orang-orang yang diberi hak istimewa oleh Tuhan yang bisa membimbing orang lain kepada Kristus. Tetapi bila begitu adanya, mengapa Amanat Agung diberikan kepada setiap orang Kristen? Setiap orang percaya dipanggil untuk "pergi dan menjadikan semua bangsa murid-Nya"(Matius 28:19). Ini menunjukkan bahwa kita semua dipanggil dalam penginjilan. Kita masing-masing punya peranan dalam pekerjaan Tuhan. 

Harus saya akui bahwa masih menjadi misteri buat saya mengapa Tuhan memutuskan untuk menggunakan manusia sebagai komunikator utama atas kebenaran-Nya. Seorang pewawancara pernah mengatakan pada saya bahwa saya tampak sangat natural ketika saya berkhotbah, dan ia pikir pasti itu mudah buat saya. Itu jauh dari benar," jawab saya. "Sebelum saya menjadi orang Kristen, saya tidak pandai berbicara di depan orang banyak."

Saya teringat waktu saya mengikuti kelas bahasa Inggris di sekolah. Saat itu kami semua ditugaskan untuk memberi pidato lima menit dadakan di depan kelas sesuai dengan pernyataan yang diberikan. Karena saya tak begitu pandai, ditambah lagi tidak diberi waktu untuk berpikir dahulu, saya hanya bisa berdiri kaku di depan kelas. Saya bukan seorang yang jago berbicara di muka umum. 

Tapi setelah menaruh iman percaya saya di dalam Yesus Kristus, saya menyadari bahwa cara terbaik untuk membantu orang percaya yaitu melalui komunikasi verbal, baik itu di depan orang banyak atau individu. Saya menyadari bahwa ini bukan tentang saya atau apa yang nyaman saya lakukan; ini tentang mematuhi Tuhan. Sebab cara utama yang Tuhan pakai untuk menggapai orang-orang yang belum mengenal-Nya yaitu melalui komunikasi verbal. Bagaimana bisa orang lain mendengar tentang Kristus jika tidak ada yang mau mewartakannya kepada mereka? "Seseorang" itu haruslah Anda atau saya.


Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 15-16; Markus 6:1-29


Sebab cara utama yang Tuhan pakai untuk menggapai orang-orang yang belum mengenal-Nya yaitu melalui komunikasi verbal
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top