Tempat Bagi Iman

| Jumat, Januari 27, 2017 |
Mazmur 50:15 "Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." Sela"

Setiap hari sepertinya ada lebih banyak berita buruk: skandal di pemerintahan kita, ancaman terhadap keamanan negara kita, dan ancaman terorisme yang tak ada putus-putusnya. Kemudian ada masalah-masalah pribadi yang kita semua akan hadapi suatu hari: kematian orang yang terkasih, penyakit, masalah keluarga.

Jika ada solusi rohani untuk permasalahan di negara kita, maka ada juga solusi rohani untuk permasalahan dalam hidup kita. Apakah pernikahan Anda bermasalah? Ada aplikasi handphone untuk itu. Kita menemukannya di dalam Injil (ada aplikasi Injil di handphone). Tuhan memberitahu Anda bagaimana caranya memiliki pernikahan yang berhasil. Dia memberitahu Anda apa peran suami dan apa peran istri. Apakah Anda masih lajang dan sedang mencari orang yang tepat? Ada solusi spiritual dan Alkitabiah untuk itu juga. Apakah keuangan Anda bermasalah? Ada jawaban spiritual dan Alkitabiah untuk itu pula. Tuhan berkata kepada kita untuk berseru kepada-Nya di hari-hari sulit.

Beberapa mungkin mengatakan, "Saya telah mencoba ini, tapi itu tidak berhasil."

Ada perbedaan antara skeptisisme (keraguan) dan ketidakpercayaan. Skeptisisme artinya terbuka untuk percaya; ketidakpercayaan artinya menolak untuk percaya. Skeptisisme dapat melibatkan kejujuran; ketidakpercayaan artinya keras kepala. Skeptisisme mencari cahaya; ketidakpercayaan artinya puas dengan kegelapan. Kita harus percaya pada Firman Tuhan, kemudian mengambil langkah tindakan. 

Ada tempat untuk iman dalam kehidupan Kristen. Ibrani 11:6 mengatakan, "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia."

Alkitab penuh dengan kisah-kisah dari orang-orang yang menerima banyak berkat dalam hidup mereka karena iman mereka.


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 16-18; Matius 18:1-20


Jika Anda melakukan apa yang Tuhan katakan, maka itu akan bekerja
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top