Apakah Itu Impian Anda Atau Impian Allah?

| Senin, Januari 09, 2017 |
Bagaimana Anda tahu jika saat ini Anda hidup untuk impian Anda atau impian Allah?

Anda mungkin berpikir jika Anda diciptakan untuk bangun, pergi bekerja, pulang ke rumah, nonton TV, tidur, menghasilkan sedikit uang, pensiun, lalu mati. Apakah benar Anda berpikir begitu? Apakah Anda pikir hanya itu tujuan Allah menempatkan Anda di sini?

Jika impian Anda adalah benar-benar dari Tuhan, maka impian Anda tersebut, entah bagaimana, akan terhubung kepada Gereja dan rancangan-Nya untuk dunia. Apakah Tuhan mau memberikan mimpi egois yang tak ada hubungannya dengan apa yang ingin Ia kerjakan di dunia ini? Tidak. Dia ingin memakai Anda untuk melaksanakan impian-Nya. Dia ingin memakai Anda untuk mewujudkan rancangan-Nya.

Lalu apa rencana Allah yang besar dan yang menyeluruh itu? Ia sedang membangun sebuah keluarga, dan Ia sedang mengumpulkan anggota keluarga dari setiap bangsa, setiap suku, setiap bahasa, dan setiap kelompok. Ketika semua orang dalam keluarga-Nya yang Ia tahu kelak akan berada tinggal dalam keluarga-Nya, maka rencana-Nya itu telah terlaksana. Lalu kemudian kita akan masuk ke tahap dua, yaitu kekekalan Surga. Itulah rencana besar Allah.

Tepat sebelum Yesus naik ke Surga setelah Kebangkitan-Nya, Ia memberi para murid sebuah visi besar, sebuah mimpi besar. Itu disebut Amanat Agung Kristus: "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:19-20)

Amanat Agung adalah amanat untuk Anda. Allah membangun keluarga-Nya semenjak 2.000 tahun yang lalu, supaya hari ini ada 2,3 miliar orang di dalam keluarga-Nya. Umat Allah lebih besar dari Cina dan India jika digabung jadi satu. Kita lebih besar dari apa pun di planet ini. Mengapa? Karena Allah yang menciptakannya. Itulah tujuan dari keseluruhan sejarah.

Dan ketika Allah memberi impian untuk hidup Anda, itu entah bagaimana akan terhubung kepada rancangan besar-Nya, pertumbuhan Gereja dan Kerajaan-Nya, dan pembangunan keluarga-Nya hingga hari kesudahan dan hingga kita semua akan pergi ke Surga.

Anda tidak ditempatkan di Bumi ini untuk hidup bagi diri Anda sendiri. Minta Allah untuk memberikan impian-Nya untuk hidup Anda, sehingga Anda dapat menjadi bagian dari cerita terbesar, terbaik, dan yang terpenting.

"Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya" (Markus 8:35)


Renungkan hal ini:

Apa impian-impian Anda untuk hidup Anda?

Bagaimana impian-impian Anda tersebut akan memberi kontribusi pada pertumbuhan Kerajaan Allah di Bumi?

Mengapa penting untuk memiliki tujuan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 23-24; Matius 7


Dia ingin memakai Anda untuk melaksanakan impian-Nya. Dia ingin memakai Anda untuk mewujudkan rancangan-Nya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top