Ada Warisan Menunggu Anda

| Minggu, September 11, 2016 |

Bacaan Hari ini:
Roma 8:16-17 "Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia."

Seandainya Anda adalah anak-anak Bill Gates, wajar jika Anda akan menerima warisan besar.

Tapi ketahuilah, Anda punya Ayah yang lebih kaya dari Bill Gates. Bapa surgawi Anda telah menyiapkan warisan untuk Anda sebagai salah satu dari anak-anaknya. Alkitab berkata dalam Roma 8: 16-17, "Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia."

Itu salah satu ayat paling mengagumkan di seluruh Alkitab. Semua yang Allah telah berikan kepada Putra-Nya Yesus Kristus, telah Ia berikan kepada Anda juga. Berbagilah di dalam kemuliaan-Nya. Kemuliaan-Nya tak ada habisnya! Di Surga, Anda akan punya akses tak terbatas kepada sumber daya Allah yang tak akan ada habisnya itu, karena Allah menciptakan Anda untuk menjadi anak-Nya. Namun Anda harus memilih untuk menjadi anak-Nya, dengan meminta Dia untuk menerima Anda sebagai keluarga-Nya.

Semua orang diciptakan oleh Allah, tetapi tidak semua orang adalah anak Allah. Anda harus memilih Dia dan berseru, "Tuhan, aku percaya pada-Mu. Aku mengerti apa yang telah Engkau lakukan untukku di kayu salib. Aku percaya pada-Mu, dan aku ingin mengasihi-Mu dan mempercayai-Mu." Jika Anda bersedia melakukannya, Anda akan menjadi anak Allah, dan Anda akan memiliki warisan di satu hari nanti. 

Setiap orang tua pasti ingin tahu apakah anak-anak mereka bertanggung jawab sebelum mereka memberikan warisan. Sering kali, orang tua menguji anak-anak mereka dengan memberi jumlah uang yang sedikit, sebelum diberikan jumlah yang lebih besar. Ini sama seperti kehidupan rohani Anda. Hidup ini Anda ujian. Allah tengah menguji Anda untuk melihat apa yang Anda lakukan dengan jumlah uang yang sedikit itu sebelum Ia mempercayakan Anda dengan yang lebih lagi di Surga. Dia sedang mengawasi apa yang Anda lakukan dengan talenta Anda yang terbatas untuk melihat apakah Anda akan bertanggungjawab untuk menerima talenta-talenta di Surga. Dia tengah menguji Anda untuk melihat bagaimana Anda menangani sedikit kekayaan yang Ia beri pada Anda. Bagaimana Anda menangani relasi-relasi yang dia telah Ia beri? Bagaimana Anda menangani peluang-peluang kecil yang Ia beri pada Anda?

Jika Anda menjalaninya dengan baik, coba tebak? Alkitab mengatakan Anda akan dipercaya dengan lebih lagi di Surga: "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar." (Lukas 16:10a).

Apa yang Anda lakukan dengan apa yang telah Tuhan beri? 

Renungkan hal ini: 

Apa saja hal-hal yang telah Allah percayakan kepada Anda sebagai ujian untuk melihat bagaimana Anda bisa mengurus itu semua? 

Hal-hal apa yang perlu Anda tingkatkan dengan memakai tanggung jawab Anda sehingga Allah mempercayakan Anda dengan yang lebih besar di Surga? 

Bagaimana dengan mengetahui bahwa Anda memiliki warisan yang kekal, tanpa batas, mempengaruhi cara pandang Anda terhadap uang dan keuangan Anda saat ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 8-10; II Korintus 4

Hidup ini Anda ujian, dan jika Anda lulus dalam ujian tersebut maka Anda berhak menjadi ahli waris kerajaan Allah 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top