Hitung Biayanya

| Sabtu, Juni 04, 2016 |

Lukas 14:28 "Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?"

Tak mudah menjadi seorang Kristen - orang Kristen yang berkomitmen dan bertumbuh. Ada harga yang harus dibayar untuk ikut Yesus.
Namun ada harga yang jauh lebih besar yang harus Anda tanggung jika tidak mengikut-Nya. 

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu" (Yohanes 15:18-19).

Kebenaran ini sulit diterima apabila Anda adalah orang yang terkenal di sepanjang hidup Anda, lalu menjadi seorang Kristen. 
Sebagai pengikut Kristus, Anda selalu mencoba menjadi orang yang penyayang dan berbelas kasih dan suka menolong, dan kemudian orang-orang tahu bahwa Anda adalah orang Kristen. 
Maka mereka pun mulai membuat hari-hari Anda merana, mengolok-olok Anda atau bahkan menyebarkan fitnah tentang Anda. Anda jadi berpikir, "Ini tidak adil. Saya begitu bersahaja dan baik hati."
Ya, mungkin itu memang benar adanya.
Tetapi sekarang faktanya adalah Anda merupakan wakil Yesus.
Dan secara otomatis, Anda akan diperlakukan sebagaimana Ia diperlakukan. Alkitab mengatakan, "Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya," (2 Timotius 3:12).

Tentunya Anda tidak mau memutuskan untuk ikut Yesus hanya karena keinginan sesaat.
Seperti orang yang kalap berbelanja di mal, para penjual retail amat mengharapkan Anda berpikir, "Lihat semua barang ini! Aku tak tahu barang apa ini, tapi aku harus membelinya."

Namun ketika Anda memutuskan untuk mengikut Kristus, Anda harus menghitung biayanya.
Yesus memperhitungkan harga yang harus Ia bayar ketika
Ia pergi ke atas kayu salib untuk Anda. Dia memberikan nyawa-Nya agar Anda dapat diampuni dari dosa Anda, sehingga Anda tahu bahwa Anda akan pergi ke surga ketika Anda mati.

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 21-22; Yohanes 14

Dia telah menghitung biaya yang harus dibayar untuk menyelamatkan Anda. Lalu akankah Anda menghitung biayanya dan mengikut Dia?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top