Menjadi Misionaris Di Tempat Kerja Anda

| Sabtu, Maret 05, 2016 |

Matius 6:20a Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga.
Tahukah Anda, apa pun yang Anda lakukan untuk menghidupi diri Anda, Anda dapat menggunakan pekerjaan Anda untuk membawa kemuliaan bagi Allah? Anda dapat menggunakan bisnis Anda dan tempat kerja Anda untuk memperluas Kerajaan Allah.

Bagaimana cara Anda melakukannya? Salah satu caranya ialah dengan menggunakan kontak bisnis Anda untuk menyebarkan Injil.

Saya pernah mendapat telepon dari seorang pria Jerman yang merupakan presiden dan CEO dari sebuah perusahaan pakaian olahraga internasional. Dia mengatakan bahwa ia baru saja selesai membaca "The Purpose Driven Life dan bersaksi jika itu amat memengubah hidupnya. Dia mengatakan kepada saya, "Saya sudah membaca buku ini, dan saya sekarang seorang Kristen. Saya hanya perlu tahu satu hal: Haruskah saya mengundurkan diri sebagai CEO dari perusahaan saya dan menjadi seorang pendeta "?

Saya berkata, "Tidak! Mari saya tunjukkan pada Anda bagaimana menggunakan pekerjaan Anda untuk Kerajaan Surga, bagaimana menjadi pembangun Kerajaan Surga, bukan hanya pembangun kekayaan.

"Apakah Anda punya tim eksekutif dalam perusahaan Anda?" Jawabnya ya, ada enam orang, dan dua dari mereka juga orang Kristen. Saya mengatakan, "Mulailah sharing dengan kedua orang itu, lalu doakan ketiga orang yang lainnya. Pelayanan pertama Anda adalah untuk memenangkan tiga rekan kerja Anda kepada Kristus.

"Sekarang, berapa banyak karyawan yang Anda miliki di perusahaan Anda?" Dia menjawab ada sekitar 25.000 orang. Respon saya, "Wah, itu gereja yang megah! Anda akan punya 25.000 anggota jemaat. Mulailah doakan mereka. Sediakan diri Anda untuk mereka. Tetapkan prinsip-prinsip Kekristen dalam bisnis Anda.

"Apakah Anda ingin mempengaruhi CEO lainnya? Maka Anda harus tetap menjadi CEO, sebab Anda akan lebih bisa memberi pengaruh kepada mereka sebagai seorang CEO, dibanding sebagai seorang pendeta atau misionaris."

"Apakah Anda ingin mempengaruhi budaya dunia? Lain kali Anda mensposori selebriti, ajaklah atlit itu duduk, dan katakan padanya bahwa Anda bukan hanya ingin menjadi sponsornya; Anda adalah temannya. Beri dia kartu bisnis Anda, dan katakan padanya untuk menelepon Anda ketika dia berada dalam kesulitan atau memiliki keperluan.

Dalam ekonomi global saat ini, para misionaris baru adalah pengusaha. Ada banyak negara yang tidak meloloskan pendeta atau misionaris masuk ke negara mereka tetapi akan dengan senang hati akan menyambut bisnis Anda.

Bila Anda menggunakan bisnis Anda untuk satu hal yang akan bertahan lebih lama dibanding yang lainnya, yaitu untuk Kerajaan Allah maka Anda harus menjadi pembangun Kerajaan Surga, bukan hanya pembangun kekayaan.

Tidak ada salahnya menggunakan pekerjaan Anda untuk membangun kekayaan. Tetapi Yesus berkata dalam Matius 6:20, Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga. Satu-satunya cara yang bisa Anda investasikan di Surga adalah dengan berinvestasi pada orang-orang yang akan pergi ke sana. Ketika pekerjaan Anda tertuju pada orang-orang Allah, maka Anda menimbun harta di Surga untuk bisa digunakan selamanya. Anda memajukan Kerajaan Allah!

Renungkan hal ini: 
Luangkan waktu untuk berdoa bagi orang-orang di tempat kerja Anda. Mintalah Tuhan untuk membantu Anda melihat peluang untuk melayani rekan kerja Anda dan mewartakan Yesus Kristus. Bagaimana sikap Anda terhadap berubahnya tujuan pekerjaan Anda, ketika Anda menganggap bahwa Allah menempatkan Anda dalam pekerjaan Anda untuk berbagi Injil dengan rekan kerja atau karyawan Anda?

Apa salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk membangun Kerajaan Allah melalui kekayaan hasil dari pekerjaan Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 34-36; Markus 9:40-50
Apa pun yang Anda lakukan untuk menghidupi diri Anda, Anda dapat menggunakan pekerjaan Anda untuk membawa kemuliaan bagi Allah (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top