Allah Menggunakan Kesalahan Dan Kegagalan Anda Untuk Kebaikkan

| Selasa, Maret 08, 2016 |


Galatia 3:4 "Sia-siakah semua yang telah kamu alami sebanyak itu? Masakan sia-sia!"

Anda bisa belajar banyak dari pengalaman Anda – yang baik atau yang buruk. Untuk mengaplikasikannya dalam pekerjaan Anda, Anda harus kembali ke masa lalu dan bertanya, "Di bagian mana saya sukses dan di mana saya gagal? Di bagian mana saya merasa puas dengan pencapaian saya dan di bagian mana tidak? Apa yang membuat saya bersemangat dengan pekerjaan?"

Semua pelajaran hidup di dapat dari pengalaman Anda; Anda hanya perlu memakai waktu Anda dan menelaah mereka. Ketika Anda melakukannya, Anda akan melihat bahwa di setiap kegagalan ada benih kesuksesan – jika Anda memetik pelajaran dari sana. 

Galatia 3:4 mengatakan, "Sia-siakah semua yang telah kamu alami sebanyak itu? Masakan sia-sia!"

Beberapa tahun lalu, saya bertemu seorang pria tua yang bercerita pada saya bahwa dipecat adalah hal terbaik yang pernah terjadi padanya. Kala itu usianya 40 tahun. Dia sudah mengabdikan sebagian hidupnya bekerja di pabrik penggergajian, sampai suatu hari tiba-tiba atasannya datang dan mengatakan bahwa dia dipecat – tanpa pesangon, tanpa uang pensiun, tangan hampa. Dia tidak punya keahlian lain, apalagi di bidang yang berbeda. Ketika ia pulang ke rumah dan memberitahu istrinya apa yang baru saja terjadi, sang istri bertanya, "Apa yang akan kau lakukan sekarang?" Jawabnya, "Aku mau melakukan apa yang selama ini ingin aku lakukan. Aku akan menggadaikan rumah ini dan mulai masuk dalam bisnis bangunan."

Proyek pertamanya ialah adalah dua bangunan motel kecil, tapi dalam waktu lima tahun, ia menjadi seorang milyuner. Pria itu bernama Wallace Johnson, co-founder jaringan Holiday Inn Hotel, salah satu jaringan hotel terbesar di dunia. 

Wallace mengatakan pada saya bahwa jika ia bisa menemukan orang yang memecatnya, ia akan berterima kasih atas apa yang sudah dilakukannya. Pada saat itu, Wallace tidak mengerti mengapa ia dipecat. Tapi kemudian ia bisa memahami bahwa itu merupakan rencana Allah yang tepat sasaran dan menakjubkan. Ia dipecat agar bisa berkecimpung dalam karir yang dikehendaki Allah. 

Mungkin Allah pernah membawa Anda melalui kegagalan yang tak terduga yang tak Anda mengerti, namun sekarang Anda melihat bahwa itulah yang membentuk Anda hari ini. Atau, mungkin juga Anda tengah mengalaminya sekarang. Percayalah bahwa Allah akan menggunakan situasi Anda untuk menunjukkan apa yang telah Ia bentuk untuk Anda kerjakan dan menunjukkan bagaimana Anda dapat menggunakan hidup Anda untuk melayani Dia.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 5-7; Markus 11:1-18
Kegagalan yang Anda lalui sering kali tak terduga dan tak Anda mengerti, namun percayalah bahwa itu yang bisa membentuk Anda hari ini. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top