Berlari Dengan Hati-hati

| Jumat, Februari 19, 2016 |

1 Korintus 10:23 Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

Dulu saya termasuk orang yang bisa makan apa saja yang saya mau tanpa harus bertambah berat badan. Saat saya berusia dua puluhan, saya bisa makan satu makanan yang namanya macho combo burrito. Burrito ini seukuran satu kantong tidur, tapi saya bisa melahapnya habis dan tak sekalipun bertambah satu kilo pun. Tapi sekarang, jika saya memakannya sedikit saja, saya pasti akan bertambah berat badan. Sekarang saya tak bisa melakukan apa yang dulu bisa lakukan.

Ibrani 12:1 mengatakan, Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita." Apa yang mungkin menjadi beban bagi seseorang belum tentu menjadi beban buat orang lain. Kadang saat kita melihat orang Kristen lain melakukan sesuatu, kita berkata, Oke, saya akan melakukannya juga. Tetapi apa yang tak menjadi rintangan untuk orang lain mungkin bisa menjadi rintangan untuk Anda.

Dosa adalah dosa. Dan dosa itu sama saja bagi semua orang. Tapi ada hal-hal tertentu yang bebas dilakukan oleh sebagian orang, sementara yang lain tidak. Karena itu, kita harus mempertimbangkan hal-hal tersebut dan bukan hanya sekedar bertanya apakah itu diperbolehkan atau tidak. Kita juga perlu bertanya apakah itu akan menguatkan iman Anda atau tidak. Ini bukan soal, "Apakah ini boleh?" Ini soal, "Apakah ini akan membangun saya?" Jadi, tanyakan pertanyaan-pertanyan ini pada diri Anda sendiri.

Rasul Paulus berkata, Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun (1 Korintus 10:23). Dengan kata lain, hanya karena sesuatu diperbolehkan untuk orang Kristen, bukan berarti Anda harus melakukannya, sebab itu bisa saja melukai Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 25; Markus1:23-45

Mari kita berlari dengan hati-hati dalam perlombaan kehidupan ini. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top