Bangun Pondasi Anda Sendiri

| Sabtu, Februari 13, 2016 |

Filipi 2:13 Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.

Beberapa orang benar-benar senang berolahraga. Mereka senang berkeringat, berlari, atau mengangkat beban. Saya benci semua itu. Saya tahu bukan saya saja yang membencinya, meski memang benar kita semua butuh yang namanya olahraga. Kita tak bisa menyewa seseorang untuk berolahraga bagi kita. Ini sesuatu yang harus kita lakukan bagi diri kita sendiri.

Rasul Paulus menulis kepada orang-orang percaya di Filipi, "Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya (Filipi 2:12-13). Paulus berada dalam penjara ketika ia menulis surat ini. Dia menulisnya saat berada di Roma, hatinya gelisah sebab terpisah dari para orang percaya.

Maksud Paulus ialah, Saudaraku, aku tak bisa bersama-sama dengan kalian. Andai saja saat ini aku bisa bersama kalian membimbing dan menjadi contoh yang baik untuk kalian. Tapi satu yang harus engkau tahu, Allahlah yang bekerja di dalam kamu, bukan Paulus.

Mereka mungkin berpikir, Kami tak bisa menjalani kehidupan Kekristen dengan benar tanpa Paulus di sini. Sebenarnya mereka mampu, begitu pun dengan kita. Apabila para pendeta dan para pemimpin rohani melaksanakan tugas mereka dengan baik, mereka akan membantu Anda berdiri di atas kaki Anda sendiri secara rohani agar Anda tidak bergantung pada mereka lagi.

Yang ingin Paulus katakan, "Saudaraku, lihatlah gambaran besarnya. Allahlah yang bekerja. Mungkin Ia bekerja melaluiku, namun tetap saja Allah yang bekerja.

Kita bisa begitu mengagumi seseorang dan menganggap mereka selalu benar. Dan kadang orang-orang akan mendasarkan hubungan mereka dengan Allah di atas hubungan orang lain dengan Allah. Itu hal yang tidak baik. Kita perlu menancapkan iman kita sendiri. Kita perlu membangunnya di atas pondasi kita sendiri.

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 14; Matius 26:51-75

Allah bekerja di dalam Anda karena iman Anda terus terbangun di atas pondasi yang benar (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top