Dua Cara Untuk bahagia

| Sabtu, Januari 02, 2016 |

Mazmur 112:1 Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya.

Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk menjalani hidup kita: cara yang benar atau cara yang salah. Ada dua jalur yang bisa kita tempuh dalam kehidupan: jalan yang benar atau jalan yang salah. Hasilnya adalah kita bisa hidup di jalan yang bahagia dan kudus, atau di jalan yang menyedihkan dan tak kudus.

Segala sesuatu yang tengah Anda cari dapat ditemukan dalam hubungan dengan Tuhan. Lihat cerita Yesus tentang anak yang hilang. Tampak dari cerita itu bahwa pemuda ini ingin pakaian bagus, makanan enak, dan pesta pora. Jadi ia pergi dari rumah dan menghabiskan semua uangnya. Dan ia pun kembali ke rumah, dengan tangan hampa dan dalam keadaan yang menyedihkan.

Tapi apa hal pertama yang ayahnya lakukan? Dia memberinya beberapa pakaian bagus. Dia memerintahkan hambanya untuk mempersiapkan makanan yang enak. Kemudian dia berkata, Dan ambillah anak lembu tambun itu, sembelihlah dia dan marilah kita makan dan bersukacita. Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria (Lukas 15:23-24). Semua yang pemuda ini cari sebenarnya selama ini ada di rumah ayahnya.

Cara untuk menjadi orang yang bahagia tergantung dari apa yang Anda lakukan dan yang tidak Anda lakukan. Mazmur 1: 1 mengatakan, Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, Inilah hal-hal yang tidak dilakukan mereka yang tak bahagia.

Tapi kemudian pasal ini memberitahu kita apa yang orang bahagaia lakukan: Tapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil (ayat 2-3).

Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 4; Wahyu 21 - 22

Jadi kebahagiaan tidak datang hanya dari apa yang Anda lakukan, tetapi juga dari apa yang tidak Anda lakukan. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top