Apa Yamg Harus Dilakukan Ketika Anda Kacau

| Kamis, Januari 28, 2016 |

Roma 5:21 Supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Ada satu permainan yang saya mainkan dengan cucu-cucu perempuan saya. Saya menyebutnya Squiggles (coretan). Saya menyuruh mereka, "Gambar apa pun yang kamu inginkan di selembar kertas. Buat coretan asal-yang kecil saja. Tidak perlu menggambar yang macam-macam.

Mereka mulai menggambar coretan di kertas itu. Saya kemudian memilih satu coretan tadi secara acak, dan saya akan mengubahnya menjadi sebuah gambar yang berarti. Biasanya itu berupa wajah lucu atau karakter.

Dengan cara yang jauh luar biasa, Allah dapat melakukan hal yang sama untuk Anda. Mungkin hidup Anda telah rusak. Mungkin Anda telah membuat kesalahan dan telah melakukan hal yang salah. Coba tebak? Allah memberi kita semua kesempatan kedua. Jadi Anda dapat datang kepada-Nya dan berkata, "Tuhan, saya telah benar-benar kacau. Bisakah Engkau menolongku?

Jawabannya adalah ya. Allah akan datang dan menebus kesalahan yang telah kita buat. Bahkan orang Kristen sekalipun dapat berjalan menjauh dari-Nya. Bahkan orang Kristen dapat membuat keputusan yang buruk dan melakukan hal-hal yang benar-benar buruk. Kita bisa saja melakukan apa pun, bahkan sebagai pengikut Yesus, karena kita masih memiliki kehendak daging dan sifat lama. Namun, jika Anda adalah seorang Kristen sejati, bahkan jika Anda telah terjatuh atau tersesat, Anda akan selalu bisa kembali lagi pada-Nya.

Kiranya Anda bisa belajar dari kesalahan Anda. Kiranya Anda tidak akan melakukan dan mengulanginya lagi. Kiranya Anda bisa bergerak maju, artinya dapat belajar dari kesalahan Anda, bertekad untuk menjalani kehidupan yang lebih kudus, dan membantu orang lain agar tidak jatuh pada dosa yang sama.

Kabar Baiknya adalah bahwa Allah dapat mengampuni Anda dan memberi Anda kesempatan kedua. Dia akan menyelesaikan pekerjaan yang telah Ia mulai di dalam Anda (lihat Filipi 1:6). Jadi meskipun hidup Anda kacau, Allah masih bisa mengubahnya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 19-20; Matius 18:21-35

Allah memberi kita semua kesempatan kedua, jadi datang pada-Nya dan bertobat (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top