Materai Kerajaan Allah

| Jumat, Desember 18, 2015 |

Efesus 1:13 Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Apa maksud Alkitab yang mengatakan bahwa kita dimateraikan dengan Roh Kudus? Di zaman Rasul Paulus dimana barang-barang dikirim dari satu tempat ke tempat lain dengan kapal, barang-barang ini dimateraikan dengan lilin yang distempel dengan cincin stempel kepunyaan si pemilik. Ini adalah tanda kepemilikan yang unik. Orang-orang bisa membedakannya dengan melihat segel lilin yang dicap di atas peti kayu tersebut, yang menandakan bahwa isinya berharga dan tidak boleh dibuka.

Hal yang sama juga berlaku untuk dokumen dari raja. Dokumen ini akan disegel lilin dan distempel dengan stempel kerajaan. Orang tahu bahwa jika mereka membukanya, bukan oleh si penerima yang dituju, maka mereka sama saja membahayakan hidup mereka.

Dengan cara yang sama, Allah juga telah menempatkan materai kerajaan-Nya pada kita: Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita (2 Korintus 1:21-22). Materai adalah kehadiran dan karya Roh Kudus di dalam hati dan hidup kita. Di atas pertobatan kita, kita dimeteraikan dengan Roh Kudus.

Katakanlah, seorang pencuri ingin mencuri sebuah tas kantor. Kemudian ia melihat nametag di atasnya bertuliskan nama seorang petinju terkenal. Kemungkinan besar, pencuri itu tidak akan mencuri tas itu. Mengapa? Dia takut akibatnya. Mengapa? Sebab ia tidak ingin tubuhnya menderita karena dihajar oleh petinju tersebut.

Dengan cara yang sama, Iblis ingin datang dan menghancurkan kita sebagai orang Kristen. Iblis ingin mendatangkan malapetaka dalam kehidupan kita. Tapi ia melihat nametag kita: "Kepunyaan Yesus Kristus, dimateraikan dan diasuransikan dengan Roh Kudus." Iblis pun mundur karena ia takut pada Sang Pemilik kita.

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 3; Wahyu 8

Anda memakai nametag "Kepunyaan Yesus Kristus, dimateraikan dan diasuransikan dengan Roh Kudus" dan Iblis mundur karena Yesus Kristus sang pemilik Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top