Begini Seharusnya Anda Menggunakan Uang Anda

| Selasa, November 24, 2015 |

Lukas 16:9 "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Cara terbaik dalam menggunakan uang Anda yaitu dengan membimbing orang lain ke Surga. 

Lukas 16:9 merupakan ayat yang bermasalah yang kebanyakan tak dimengerti orang banyak. Yesus berkata, "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Yesus mengatakannya, sama seperti yang Ia katakan tentang si bendahara lihai yang mencari kenalan yang bisa ia andalkan kelak, Anda harus menggunakan sebagian uang Anda untuk mendapatkan teman yang abadi yang kelak ada bersama Anda di Surga dan yang akan menyambut Anda ketika Anda sampai di sana. Maksudnya bukanlah Anda bisa membeli jalan Anda ke Surga, sebab memang tidak bisa. Yesus telah menebus kita di kayu salib. Maksud-Nya bukanlah Anda bisa membeli keselamatan Anda sendiri, sebab Anda tak bisa. Keselamatan ialah hadiah cuma-cuma, anugerah.

Maksud Yesus ialah agar Anda menggunakan uang Anda untuk membangun persahabatan yang akan berlanjut sampai selamanya, sampai Surga. Ketika Anda menggunakan uang Anda untuk membantu orang lain untuk bertemu Yesus, itu berarti Anda berteman untuk kekekalan dan Anda mendapatkan anugerah kekekalan.

Suatu hari Anda akan mati. Bayangkan saat Anda sampai ke Surga, ada ratusan orang berdiri di gerbang Surga, bertepuk tangan dan menyemangati Anda sambil berkata, "Kami sudah lama menunggumu! Kami ada di sini sebab kau telah menghabiskan uangmu untuk memberitakan pada kami tentang Kabar Baik itu. Kami sahabat-sahabatmu selamanya... maksud kami yang kekal, karena kami berutang budi padamu. Jika bukan karena uang yang kau korbankan, kami tak akan pernah tahu bagaimana caranya ke Surga."

Apakah saat ini Anda memakai uang Anda untuk kerajaan Allah? Apakah ada orang yang akan pergi ke Surga karena Anda? Apakah Anda menggunakan uang Anda untuk pemberitaan Firman-Nya?

Saat Anda membeli sebuah Alkitab dan memberikannya pada orang lain yang belum memilikinya, maka Anda telah menabung harta di Surga. Ketika Anda mendukung program penyebaran Injil di seluruh dunia, maka Anda telah menabung harta di Surga. Itulah cara yang paling hebat dan paling mulia dalam menggunakan uang Anda.

Anda tak dapat membawa serta uang Anda, tapi Anda bisa mengirimkannya terlebih dahulu dengan menginvestasikannya pada orang-orang yang akan pergi ke Surga.

Renungkan hal ini: 

Untuk apa saja Anda telah menghabiskan uang Anda yang tak membawa dampak bagi kekekalan?

Siapa saja orang-orang yang telah Allah hadirkan dalam hidup Anda yang bisa Anda kabarkan Kabar Baik itu?

Cara-cara apa saja yang bisa Anda investasikan uang Anda di dalamnya untuk persahabatan yang kekal?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 2:1-11 ; Ibrani 8

Gunakan uang Anda untuk membangun persahabatan yang akan berlanjut sampai selamanya, sampai Surga. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top