Berdiri Teguh

| Senin, Oktober 12, 2015 |

1 Korintus 16:13 Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!

Akan datang saat-saat dalam kehidupan kita semua di mana iman kita akan diuji. Akan ada saat-saat ketika apa yang kita percaya akan ditantang. Akan ada godaan untuk melakukan hal-hal yang salah.

Kita mungkin bertanya pada diri sendiri, Apakah iman saya bisa tetap kuat saat hal ini terjadi? Itu terserah Anda sepenuhnya, bukan tergantung Tuhan. Dia ingin Anda tetap teguh, tetapi Dia tidak akan memaksakannya. Dia akan memberi apa yang Anda butuhkan. Dia akan memberi Anda kuasa untuk melawan pencobaan itu. Dia bahkan akan memberi Anda jalan keluar. Namun Anda harus bekerja sama dengan-Nya. Ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan oleh-Nya. Dan ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan oleh Anda.

Hanya Allah yang bisa mengampuni dosa Anda. Tapi hanya Anda yang bisa membuat diri Anda jatuh ke dalam dosa. Hanya Allah yang bisa memberi Anda kekuatan untuk mengubah hidup Anda. Tetapi Anda juga harus bersedia untuk hidup Anda diubahkan. Anda perlu bekerja sama dengan-Nya. Dia tidak akan memaksa Anda untuk menolak apa yang jahat. Tapi Anda harus bersedia untuk memaksa diri Anda sendiri untuk melawannya, kemudian pegang kekuatan yang telah Ia beri. Sikap yang Anda ambil hari ini akan menentukan sikap yang akan Anda ambil esok.

Ketika membangun rumah, waktu yang paling penting bukanlah saat Anda memasang karpet atau ketika mengecat, tetapi saat Anda memancangkan fondasi rumah. Jika Anda tidak memasangnya dengan benar, maka semua dekorasi tambahan rumah Anda akan sia-sia. Fondasi atau landasan iman Anda haruslah benar agar hari ini Anda dapat mempersiapkan sikap seperti apa yang akan Anda ambil esok hari.

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 58-62; Kolose 2 : 1-15

Sikap yang Anda ambil hari ini akan menentukan sikap yang akan Anda ambil esok (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top