Pentingnya Kesetiaan

| Selasa, September 08, 2015 |

2 Tawarikh 16:9a Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia."

Alkitab mengajarkan betapa pentingnya kesetiaan. 

1. Allah mencari orang yang setia.

Allah secara nyata, jelas dan gigih, mengambil inisiatif untuk mencari orang-orang yang setia kepada-Nya yang bisa Ia berkati. Dalam 2 Tawarikh 16:9a dikatakan, "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia."

Ini menjadi salah satu ayat hidup saya sedari dulu, dan saya telah belajar bahwa jika Anda menjadikan diri Anda bermanfaat, Allah akan memakai Anda. Jika Anda mudah diberkati, maka Ia akan memberkati Anda. Dia sedang mencari orang-orang yang setia yang dapat Ia pakai.

2. Orang yang setia sulit didapat. 

Alkitab mengatakan dalam Amsal 20:6, "Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? Banyak orang hanya pandai bicara, tapi tidak sungguh-sungguh percaya Allah. Mereka malah percaya kartu kredit mereka. Mereka berkata percaya pada-Nya, tapi tidak benar-benar percaya pada-Nya jika sudah menyangkut soal keuangan, kesehatan atau pekerjaan mereka.

Mazmur 53:2-3 mengatakan ini: Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah. Mereka semua telah menyimpang, sekaliannya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.

3. Kesetiaan adalah kunci dari berkat dan kemenangan.

1 Yohanes 5:4-5 mengatakan, Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?

Alkitab mengatakan dalam Amsal 28:20, Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman. Saya berharap hidup Anda mendapat banyak berkat. Tetapi untuk mendapatkan berkat itu, Anda harus belajar untuk setia. Allah menguji kesetiaan Anda dengan cara berbeda. Akankah Anda mengizinkan Dia membuat Anda tumbuh dewasa sehingga Anda bisa menjadi pria atau wanita Allah yang beriman?

Renungkan hal ini: 

Menurut Anda cara apa saja yang Allah pakai untuk menguji kesetiaan Anda?

Siapa saja orang-orang yang Anda kagumi yang Anda anggap sebagai orang-orang yang setia - mereka yang beriman penuh terhadap Allah? Apa saja ciri-ciri mereka?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 3-4; II Korintus 2

Kesetiaan adalah kunci dari berkat dan kemenangan, artinya jika Anda setia maka Anda mengalami kelimpahan berkat dan kelimpahan kemenangan (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top