Kembali Ke Kasih Yang Semula

| Minggu, Mei 03, 2015 |

Wahyu 2:5 Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

Ketika Yesus menemukan kesalahan fatal dalam jemaat di Efesus mereka meninggalkan kasih mereka yang semula - Dia juga memberikan resep-Nya untuk pembaharuan dan kebangunan rohani. Ada tiga R untuk kembali pada kasih kita yang semula: Remember (Ingat), Repent (Bertobat), dan Repeat (Ulangi).

Pertama, Anda harus ingat. Kata ini bisa diterjemahkan, "Teruslah mengingat." Apa yang harus Anda ingat? Anda harus ingat di mana Anda berada saat Yesus Kristus pertama kali menemukan Anda. Anda dipisahkan dari-Nya karena dosa. Tapi dengan penuh kemuliaan dan kasih, Dia mengulurkan tangan untuk Anda dan mengampuni Anda. Semua dari kita terpisah dari Allah dan akan menghadapi penghakiman.Hal penting yang Kristus lakukan untuk Anda sama dengan apa yang Dia lakukan untuk setiap orang.

Pemazmur menggambarkannya seperti ini: Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku, Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN (Mazmur 40:2-3). Setiap orang Kristen kiranya mengatakan hal ini: Itu yang Kristus lakukan buat saya.

Kedua, Anda harus ingat puncak tertinggi Anda dalam mengasihi Yesus. Kapan puncak tertinggi tersebut terjadi dalam kehidupan rohani Anda? Apakah itu sebulan yang lalu? Tahun lalu? Sepuluh tahun lalu? Atau apakah itu hari ini? Bisakah Anda berkata, "Pada saat ini dalam hidup saya, saya percaya bahwa saya sama dekatnya dengan Tuhan seperti dulu? Jika Anda bisa mengatakannya, pujilah Tuhan. Jika tidak, ingatlah ketika Anda berada paling dekat dengan-Nya, tanam itu dalam pikiran Anda, dan jadikan itu sebagai tujuan untuk Anda sekali lagi kembali kepada-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 14-15; Lukas 22:21-46

Teruslah mengingat kasih yang mula-mula Anda dengan Yesus, dengan mengingat maka Anda tidak akan pernah berpaling dari-Nya.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top