Tetap Fokus

| Senin, Maret 16, 2015 |

Ibrani 12: 1-2 Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Ketika saya SMA, saya ikut klub atletik. Saya cukup jago dalam lari jarak pendek, tapi tidak dengan lari jarak jauh. Ditambah lagi, saya benci latihan. Tetapi jika kebetulan saya melihat gadis cantik di tribun penonton, saya seperti menemukan motivasi baru untuk berlari sekencang- kencangnya.

Saat kita berlari dalam perlombaan kehidupan ini, kita memiliki motivasi yang lebih baik ketimbang apa yang kita pikirkan sewaktu kita SMA. Kita berlari untuk satu penonton, yaitu Yesus Kristus. Dia sedang mengawasi kita. Dia sedang berdoa untuk kita. Bahkan, Alkitab mengatakan bahwa Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara kita (lihat Ibrani 7:25).

Inilah yang memberikan Stefanus muda keberanian saat ia berdiri di hadapan para penuduhnya yang siap membunuh dia. Penuh dengan Roh Kudus, ia menatap langit dan berkata, "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah (Kisah Para Rasul 7:56). Melihat Yesus memberi Stefanus kemampuan untuk berlari dan menyelesaikan perlombaan kehidupan.

Melihat Yesus juga memberi Simon Petrus kemampuan untuk berjalan di atas air. Saat ia memusatkan pandangannya kepada Allah, Dia melakukan hal yang mustahil.

Sangatlah penting bagi kita untuk memusatkan pandangan kita hanya pada Yesus. Mengapa? Karena situasi keadaan akan mengecewakan, bahkan kadang, menghancurkan kita. Orang-orang akan mengecewakan dan mengkandaskan harapan-harapan kita. Perasaan kita akan terus berubah. Tetapi Yesus akan selalu berada di sana untuk menghibur kita.

Dia sedang berlari memimpin Anda, Dia adalah Sang Pemenang utama, dan Dia akan menunjukkan cara pada kita untuk menjalankan balapan ini. Namun Anda harus terus mengarahkan hati Anda kepada-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 20-22; Markus 13:21-37

Arahkan hati Anda kepada-Nya dan dipastikan bahwa Anda akan mencapai garis finish menjadi pemenang (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top