Bagian Dari Keluarga

| Selasa, Maret 10, 2015 |

Roma 12:4-5 Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

Kadang orang memperlakukan gereja layaknya sebuah restoran - datang dengan mentalitas konsumen. Aku ingin pergi ke restoran ini. Oh, kita sudah pergi kesana dua minggu lalu. Ayo kita pergi ke gereja ini. . . . Tapi gereja bukanlah sebuah restoran. Gereja adalah sebuah keluarga, dan Anda perlu menjadi bagian dari keluarga itu.

Anda pun harus terlibat di dalamnya. Mungkin salah satu alasan beberapa orang merasa seakan-akan tak puas dengan satu gereja adalah karena mereka hanya datang sebentar-sebentar dan tidak berkomitmen dengan diri mereka sendiri. Tetapi jika mereka mau menetap dan menjadi bagian dari pekerjaan Tuhan, maka itu akan mengubah mereka.

Jika Anda sudah datang ke satu gereja selama lebih dari dua tahun, maka Anda harus terlibat dalam pelayanan disana. Anda mungkin tidak dipanggil untuk berkhotbah, tetapi ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk gereja. Setiap orang punya bagiannya. Alkitab mengatakan, "Demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita (Roma 12:5-6).

Tak masalah untuk datang dan dilayani di gereja, tapi harus datang satu titik dimana Anda mulai tumbuh dewasa secara rohani dan memutuskan untuk mulai melayani. Sebab jika Anda terlibat di dalamnya, di kemudian hari Anda akan mendapati bahwa segalanya berubah untuk Anda.

Jadi mari kita berhenti berpikir bahwa gereja adalah milik mereka (para pelayan gereja) dan mulai berpikir bahwa gereja adalah kita. Jadilah bagian dari keluarga Allah. Terimalah anugerah yang telah Allah berikan kepada Anda, kembangkan, dan gunakan hanya untuk kemuliaan-Nya. Saya yakin gereja akan benar-benar berubah bagi kita jika kita berhenti datang sebagai penonton, dan bergabung dengan tim.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 11-13; Markus 12:1-27

Jadikan gereja sebagai keluarga Anda, terlibatlah untuk menjadi bagian dari keluarga itu (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top