Apa Yang Harus Kita Perbuat Dengan Kebenaran Alkitab

| Kamis, Februari 12, 2015 |

Kolose 1:23 Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.

Ketika Anda menemukan kebenaran dalam Firman Tuhan, ada empat hal yang perlu Anda lakukan:

1. Mempercayainya. Kolose 1:23 mengatakan, Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya. Alkitab mengatakan kepada kita untuk percaya pada kebenaran Firman dan berpegang teguh di dalamnya.

2. Melakukannya. Kebenaran bukan hanya menambah pengetahuan. Ini sesuatu yang Anda lakukan. Anda melatihnya. Anda menerapkannya. Anda menjalaninya. Anda menaatinya. Sebelum Anda mulai belajar satu kebenaran baru, mengapa Anda tidak melakukan kebenaran yang sudah Anda tahu? Alkitab mengatakan dalam Filipi 3:16, "Tetapi baiklah tingkat pengertian yang telah kita capai kita lanjutkan menurut jalan yang telah kita tempuh.

3. Memegangnya teguh. Alkitab mengatakan, "Karena kami tidak dapat berbuat apa-apa melawan kebenaran; yang dapat kami perbuat ialah untuk kebenaran ( 2 Korintus 13:8). Jangan malu untuk berkata tidakdi dunia yang modern ini. Berdirilah di atas kebenaran Firman. Alkitab mengatakan bahwa tanggung jawab kita adalah untuk tidak menentang, melainkan untuk selalu membela kebenaran Firman. Kita perlu menjadi orang- orang benar di zaman yang rusak ini.

4. Mewartakannya. 3 Yohanes 1:8 mengatakan bahwa kita, Kita wajib menerima orang-orang yang demikian, supaya kita boleh mengambil bagian dalam pekerjaan mereka untuk kebenaran. Apa maksudnya? Maksudnya ialah Anda mencari tahu di mana Allah sedang bekerja, dan Anda bergabung dengan-Nya di sana. Singkatnya, Anda pergi saat Ia menyuruh Anda pergi; Anda melayani kemana Ia menyuruh Anda pergi. Apa pelayanan Anda di gereja? Apa bentuk panggilan Anda? Taatilah Firman-Nya agar Anda dapat membantu menyebarkan kebenaran ini.

Dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, (Titus 2:7). Saya akan jujur pada Anda: Ada banyak hal dalam Alkitab yang tidak saya mengerti. Dan ada juga banyak hal di dalamnya yang tidak membuat saya nyaman. Namun pada kenyataannya, itulah kebenaran yang sejati. Ia akan selalu membawa saya kemana saya harus pergi, dan akan selalu memberitahu saya apa yang benar.

Setelah Anda mengetahui hal ini, apa yang akan Anda lakukan berikutnya? 

Berdoalah doa ini? "Tuhan, hari ini aku melangkah keluar dari zona nyamanku. Yesus Kristus, aku ingin percaya bahwa Engkaulah satu-satunya jalan, kebenaran, dan hidup. Aku ingin mengetahui kebenaran-Mu sehingga kebenaran itu yang akan membebaskanku. Aku ingin percaya. Aku ingin melakukannya. Aku ingin memegangnya teguh. Aku ingin mewartakan kebenaran. Aku ingin masuk di dalamnya. Saat ini aku mau menaruh iman percayaku pada-Mu. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin."

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 13; Matius 26:26-50

Marilah kita menjadi teladan yang baik dengan menjadi pelaku firman Tuhan (Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top