Prioritaskan Tuhan Dengan Perpuluhan Anda

| Kamis, Januari 29, 2015 |

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Salah satu tokoh bisnis yang paling terkenal dan paling sukses dari California Selatan pernah berkata pada saya, "Rick, kau perlu memberitahu orang-orang, waktu terbaik untuk memulai perpuluhan adalah waktu mereka mempunyai hutang. Sebab di saat inilah mereka paling butuh pertolongan Tuhan.

Apa pun yang Anda harap Tuhan berkati dalam hidup Anda, tempatkan Dia di tempat pertama dalam hal tersebut. Anda ingin Tuhan memberkati bisnis Anda? Tempatkan Dia di tempat pertama dalam bisnis Anda. Anda ingin Tuhan memberkati pernikahan Anda? Tempatkan Dia di tempat pertama dalam pernikahan Anda. Anda ingin Tuhan memberkati waktu Anda? Tempatkan Dia di tempat pertama dalam pernikahan Anda. Anda ingin Tuhan memberkati keuangan Anda? Tempatkan Dia di tempat pertama dalam keuangan Anda.

Dalam hal apapun Anda memprioritaskan Tuhan, itulah yang akan Dia berkati. Matius 6:33 mengatakan, Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Anda harus memutuskan bahwa Anda akan memberi perpuluhan dan juga menabung, meski itu berarti Anda harus mengencangkan ikat pinggang untuk bisa melakukan keduanya.

Anda bisa memilih seberapa besar uang yang Anda butuhkan untuk hidup. Pilihan ada di tangan Anda. Tidak ada yang mengatur jenis mobil-mobil Anda, rumah yang Anda tinggali, atau seberapa besar limit kartu kredit Anda. Anda yang menentukan gaya hidup Anda.

Namun Tuhan ingin Anda memberi, dan Dia ingin Anda juga menabung. Jika Anda memberi perpuluhan 10 persen dan menabung 10 persen, berarti Anda hidup dengan 80 persen dari penghasilan Anda.

Katakanlah penghasilan keluarga Anda adalah Rp. 120 juta per tahun dan Anda mulai merencanakan perpuluhan di usia 40. Maka, selama dua puluh tahun ke depan, ketika usia Anda 60, Anda akan memberikan sebanyak Rp. 1M 440 juta untuk pekerjaan Allah di dunia, dan Anda akan memiliki uang lebih dari Rp. 1M 440 juta tidak termasuk investasi dan tabungan-tabungan Anda.

Ini mungkin berarti perubahan yang besar bagi keluarga Anda. Ini mungkin berarti Anda harus mengorbankan banyak hal. Tetapi apapun yang di dalam Tuhan tak akan sia-sia! Ada hadiah besar yang akan menanti. Tuhan akan selalu menghargai bidang-bidang dimana Anda memprioritaskan-Nya di tempat pertama.

Alkitab berkata, "Di hadapan TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih-Nya untuk membuat nama-Nya diam di sana, haruslah engkau memakan persembahan persepuluhan dari gandummu, dari anggurmu dan minyakmu, ataupun dari anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu, supaya engkau belajar untuk selalu takut akan TUHAN, Allahmu (Ulangan 14:23).

Renungkan hal ini :

Perubahan-perubahan apa yang Anda perlukan untuk menjalankan gaya hidup 80 persen dari penghasilan Anda?

Benda-benda apa yang paling tak bisa Anda lepaskan? Bagaimana benda-benda tersebut bersaing dengan Tuhan dalam hidup Anda?

Menurut Anda apa kaitan antara menabung dengan memprioritaskan Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 19-20; Matius 18:21-35

Apa pun yang Anda harap Tuhan berkati dalam hidup Anda, tempatkan Dia di tempat pertama dalam hal tersebut (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top