Baik Selamanya

| Selasa, Januari 20, 2015 |

Kisah Para Rasul 16:6 Mereka melintasi tanah Frigia dan tanah Galatia, karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia.

Allah lebih bijak dibanding saya, dan apa yang kelihatan baik saat ini, belum tentu menjadi baik selamanya. Dan apa yang baik selamanya tidak selalu langsung kelihatan baik, tetapi harus melalui proses yang menyakitkan. Terkadang ketika Tuhan berkata tidak, kita menganggap Dia tidak menjawab doa-doa kita. Tapi apa yang sebenarnya kita keluhkan ialah kita tidak senang dengan jawaban-Nya. Kita berkata, Tuhan, maukah Engkau melakukan ini untukku? tapi Dia menjawab tidak. Kemudian kita pun menarik kesimpulan sendiri jika Dia tidak mengasihi kita. Tetapi sebenarnya, Tuhan berkata tidak sebab Dia mengasihi kita. Dia sedang merencanakan hal lain untuk kita.

Kita bisa melihat kasus ini dalam Kisah Para Rasul 16, ketika Paulus peduli dengan gereja- gereja di Asia Kecil, dan hendak mengunjungi mereka kembali untuk memeriksa progres mereka. Namun ada satu masalah kecil, Allah punya rencana lain. Meski Paulus sudah mencoba berbagai cara untuk sampai ke sana, Allah tetap berkata tidak: Dan setibanya di Misia mereka mencoba masuk ke daerah Bitinia, tetapi Roh Yesus tidak mengizinkan mereka (ayat 7).

Roh Kudus tidak mengizinkan mereka. Saya penasaran dengan pernyataan itu karena saya ingin tahu bagaimana cara Roh Kudus menyampaikan pesan kebenaran itu kepada mereka. Apakah dengan semudah memberi mereka rasa bimbang? Pernahkah Anda berada di satu situasi di mana dari luar segalanya kelihatan baik-baik saja, tapi di dalam hati, Anda merasa ragu. Apapun yang sesungguhnya sedang terjadi, Anda tak yakin apakah harus benar-benar melakukannya atau tidak.

Dan kadang cara Allah berkata tidak adalah sesimpel menutup pintu. Allah punya waktu-Nya sendiri. Dalam kasus Paulus dan Silas, waktu-Nya tidak cocok dengan waktu yang mereka rencanakan untuk pergi melayani. Dia ingin mereka pergi ke tempat lain. Dan hal yang sama juga berlaku untuk saya dan Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 46-48; Matius 13:1-30

Cara Allah berkata tidak adalah karena Allah punya waktu-Nya sendiri untuk menolong Anda dan saya. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top