Yesus Sedang Mendoakan Anda

| Jumat, Desember 19, 2014 |

Roma 8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

Allah tahu segala yang akan terjadi.
Dia maha tahu.
Dia tahu masa lalu, masa kini dan masa depan di saat bersamaan.
Dia sudah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup Anda sore ini.
Dia tahu apa yang akan terjadi dalam hidup Anda minggu depan, bulan depan, tahun depan dan di sepanjang hidup Anda.
Itu juga berarti Ia mendoakan pergumulan Anda sebelum itu dilimpahkan pada Anda. 

Tunggu dulu, Allah berdoa? Maksudnya Allah berdoa kepada diri-Nya sendiri?

Anda berbicara kepada diri Anda sendiri sepanjang waktu.
Jadi, ketika Allah berbicara pada diri-Nya sendiri, itu merupakan doa.
Sebagai seorang ayah, saya sering berbicara dengan diri saya sendiri tentang anak-anak saya, begitu pun Allah yang berbicara kepada diri-Nya sendiri tentang Anda sepanjang waktu.

Malam sebelum Yesus disalibkan, Dia ada bersama murid-murid-Nya.
Petrus sempat berbual, ia berkata "Tuhan, aku bersedia mati untuk Engkau! Yesus mengasihi Petrus, namun ia tahu Petrus orang yang impulsif.
Dia juga tahu Petrus akan menyangkal Dia tiga kali sebelum esok pagi.
Yesus berkata dalam Lukas 22:32, Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur.
Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.
Yesus telah berdoa untuk Petrus dalam badai yang akan ia hadapi. 

Yesus telah mendoakan Anda untuk mampu melewati apa yang akan Anda hadapi tahun ini.
Bahkan, saat ini Yesus ada di Sorga tengah berdoa untuk anak-anak-Nya.
Dia Pembela Anda, Dia sedang berbicara kepada Allah atas nama Anda.

Roma 8:34 mengatakan Kristus Yesus, yang telah mati?
Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
Itulah yang sedang Yesus lakukan.
Dia berdoa agar Anda mampu melewati badai pergumulan Anda. 

Rasanya menyenangkan punya orang-orang yang berdoa untuk Anda. Saya senang jika Anda berdoa untuk saya!
Saya bisa merasakannya.
Dan ketika orang- orang tidak berdoa untuk saya, saya bisa merasakan perbedaannya.
Kita senang jika orang lain mendoakan kita, lalu apa yang ingin Anda minta Allah doakan untuk Anda? 

Alkitab mengatakan apa pun yang Anda hadapi hari ini, minggu depan atau tahun depan, Yesus selalu berdoa untuk Anda.
Dia ada di sisi Anda. Jika Anda telah mempercayai-Nya sebagai Juruselamat Anda, maka Dia sedang membela Anda.

Renungkan hal ini : 

Apa sifat-sifat Yesus yang terlihat nyata ketika Anda memikirkan tentang kebenaran bahwa Ia berdoa untuk Anda?

Bagaimana rasa percaya diri atau sikap Anda berubah ketika Anda memikirkan bahwa Anak Allah sedang berdoa untuk Anda?

Badai apa yang Anda hadapi sekarang?
Mintalah Allah untuk membantu Anda agar percaya bahwa Yesus telah mendoakan Anda melewati badai tersebut.

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 3; Wahyu 8

Yesus telah mendoakan Anda untuk mampu melewati apa yang akan Anda hadapi di tahun yang baru nanti.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top