Pesan Natal

| Jumat, Desember 05, 2014 |

Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Ketika saya masih kecil, saya selalu mendambakan memiliki sebuah keluarga yang utuh.
Saya ingat satu Natal ketika saya tinggal dan ibu saya tinggal di satu hotel kecil.
Saya bangun di pagi Natal, tak sabar membuka hadiah saya.
Tapi yang saya dapatkan ialah ibu saya yang masih tidur karena dia minum-minum di malam sebelumnya.
Saya melihat sekeliling saya dan berpikir, Natal berikutnya harus lebih baik dari ini.

Saya percaya bahwa Natal berbicara tentang sesuatu yang lebih besar.
Natal yang sejati berbicara tentang hubungan kita dengan Yesus Kristus.
Pesan utama Natal ialah Allah datang kepada kita: "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita. (Matius 1 :23)

Pesan Natal bukanlah "Mari Kita Menyambut Salju, tapi Mari kita menyembah" karena Allah beserta kita.
Hadiah-hadiah Natal pertama bukanlah dari orang-orang Majus yang diberikan untuk Allah Anak.
Sebaliknya, hadiah Natal pertama ialah karunia Yesus Kristus dari Allah kepada kita: 

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16).

Pesan Natal ini punya arti: Anda tidak akan hidup sendirian lagi.
Yesus berkata, "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia (Yohanes 14:23).
Sungguh satu pernyataan yang luar biasa.
Allah Bapa dan Allah Anak menyatakan ingin tinggal bersama Anda dan saya.

Yesus berkata, "Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.
Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:20).
Inilah janji bagi semua orang.
Mengapa? Karena Imanuel - Allah beserta kita.

Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 1; Yakobus 1-2

Pesan Natal berbicara tentang sesuatu yang lebih besar. Natal yang sejati berbicara tentang hubungan kita dengan Yesus Kristus. (Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top