Mengapa Seorang Perawan Melahirkan Yesus?

| Senin, Desember 08, 2014 |

Yohanna 8:24 "Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Larry King pernah berkata jika ia bisa memilih satu orang dari perjalanan sejarah manusia untuk diwawancara, ia akan memilih mewawancarai Yesus Kristus.
King mengatakan ia akan bertanya pada Yesus, "apakah Dia benar-benar dilahirkan dari seorang perawan?"
King menambahkan, "Jawaban-Nya atas pertanyaan ini akan menjelaskan definisi sejarah yang sebenarnya buat saya."
Mengapa? Sebab Larry King paham benar bahwa kelahiran dari seorang perawan ialah satu hal yang luar biasa. 

Jika Anda seorang Kristen yang percaya pada Alkitab, maka Anda tidak bisa mengabaikan apa yang Alkitab ajarkan tentang hal ini.
Saya bahkan membahasnya lebih jauh dan mengatakan bahwa jika Anda tidak percaya bahwa Yesus dikandung dari Roh Kudus di dalam rahim seorang perawan Maria, maka Anda tak bisa disebut sebagai orang Kristen yang sejati. 

Ini adalah bagian penting dari ajaran Kristen.
Jika Kristus tidak dikandung dalam rahim Maria oleh Roh Kudus, jika ayah biologis-Nya memang Yusuf, maka Ia adalah orang berdosa.
Dan jika Ia adalah orang berdosa, maka kematian-Nya di
kayu salib tidak bisa menebus dosa Anda dan saya.

Fakta bahwa Yesus dikandung oleh Roh Kudus di dalam rahim Maria, maka Ia sepenuhnya adalah Tuhan, namun Ia juga sepenuhnya manusia.
Yesus berkata, Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu (Yohanes 8:24).
Intinya, "Jika kau tak percaya bahwa Akulah Tuhan, maka kau bukan orang percaya.

AKU adalah pernyataan Allah tentang diri-Nya sendiri.
Ketika Musa ingin tahu apa yang harus ia katakan ketika bangsa Israel bertanya siapa yang mengirimnya, Allah berkata padanya, Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU."
Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu (Keluaran 3:14).

Itulah mengapa Kelahiran Perawan adalah satu ajaran penting.
Kristus bukan disebut Tuhan karena Dia dilahirkan dari seorang perawan; Dia dilahirkan dari seorang perawan sebab Dia adalah Tuhan.

Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 2; II Petrus 1-3

Kelahiran Yesus melalui perawan Maria membuktikan bahwa Allah telah menggenapi janji-Nya atas umat manusia
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top