Lima Hal Yang Harus Dilakukan di Tengah Badai

| Sabtu, Desember 20, 2014 |

Matius 14:30 "Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: 'Tuhan, tolonglah aku!'"

Ketika Anda berusaha melewati badai kehidupan, ketahuilah Allah tidak jauh atau acuh tak acuh.
Ia adalah "Aku," dan Ia bekerja dalam hidup Anda selamanya.
Namun, Ia juga punya beberapa hal yang ingin Anda lakukan.
Berikut adalah lima hal yang Allah ingin Anda lakukan ketika Anda merasa tenggelam dalam badai.

Berani, karena Yesus ada bersama Anda.

Jangan pernah berdebat dengan rasa takut.
Katakan saja kemana rasa takut Anda harus pergi! Katakan pada rasa takut Anda untuk berhadapan dengan Yesus.

Mengambil risiko iman.

Jangan minta Allah untuk memberkati apa yang sedang Anda lakukan.
Lakukan apa yang sedang Allah berkati.
Tanyakan pada-Nya apa yang Ia ingin Anda lakukan, kemudian berikan diri Anda untuk ikut dalam pimpinan-Nya.

Tetap fokus pada Yesus.

Pada saat Anda memalingkan pandangan Anda dari Allah, Anda akan tenggelam.
Matius 14:30 mengatakan, Tetapi ketika dirasanya (Petrus) tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" Ketika Anda fokus pada angin dan badai - masalah Anda - maka Anda akan tenggelam, seperti Petrus.
Jika Anda melihat dunia, Anda akan menderita, jika Anda melihat ke dalam diri Anda, Anda akan tertekan; jika Anda melihat Kristus, Anda akan tenang. 

Jangan ragu.

Anda tidak perlu iman yang besar untuk mampu melewati badai dalam hidup Anda.
Anda hanya perlu iman untuk percaya sepenuhnya pada Allah. 

Pujilah Allah.

Ketika berada di tengah-tengah badai, bahkan ketika Anda merasa seolah- olah akan tenggelam, bahkan ketika Anda takut setengah mati - pujilah Dia sepanjang waktu.
Ucapkan syukur Anda ketika bergumul dengan masalah Anda.

Badai apa yang sedang menakuti Anda saat ini?
Badai apa yang sedang menenggelamkan Anda saat ini?
Mengapa Anda berpikir Allah membiarkan Anda melewati badai ini?

Dia membiarkan Anda menghadapi badai kehidupan atas alasan yang sama yang Ia berikan kepada para murid-Nya di tengah badai, Dia berkata, Hanya Aku yang kau butuhkan.
Aku dapat menangani apa pun.
Aku akan datang padamu di waktu susahmu.
Dan Aku akan membantumu menaklukkan hal yang paling menakutkanmu.
Aku tak memintamu datang kepada-Ku.
Aku akan datang kepadamu.
Kau harus berhenti untuk menjadi takut, dan kau harus dengan sungguh-sungguh percaya pada-Ku dalam iman.

Renungkan hal ini:

Bagaimana iman dan pemahaman Anda akan Allah bertumbuh lewat badai yang telah Anda alami dalam hidup Anda? 

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghalau gangguan-gangguan yang mencegah Anda untuk fokus pada Allah?

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 5; Wahyu 10

Ketika Anda berusaha melewati badai kehidupan, ketahuilah Allah tidak jauh dan Ia bekerja dalam hidup Anda selamanya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top