Mujizat Selalu Datang Dari Sumber yang Tak Terduga

| Kamis, November 27, 2014 |

Yesaya 55:8 "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN."

Sebagian besar dari kita punya beberapa kebutuhan dalam hidup yang ingin kita penuhi. Dan banyak dari kita berusaha keras memenuhinya. Anda mungkin melihat sekeliling Anda dan berkata, "Mungkin seharusnya Allah melakukan ini" atau "Mungkin kalau aku bisa memberi saran...." 

Itu tak akan berhasill! Anda sedang mencoba memanipulasi Allah.

Sumber mujizat tidak akan datang dari tempat yang Anda harapkan. Mujizat selalu datang tak terduga. 

Allah memberitahu Abraham bahwa ia akan memiliki seorang putra, dan dia akan menjadi bapa dari banyak bangsa. Pada saat itu, Abraham berusia hampir 100 tahun dan sedikit pesimis dengan janji Allah. Jadi dia punya rencana sendiri, dan berhubungan badan dengan seorang wanita yang bukan istrinya, dan memiliki seorang putra bernama Ismail. Tetapi Allah berkata, "Tidak! Itu bukan yang Aku janjikan. Itu inisiatifmu sendiri, itu bukan rencana-Ku. Rencana-Ku adalah Aku akan menggunakan istrimu, Sarah dan melakukan mujizat atasnya, setelah ia tak bisa memiliki keturunan lagi." 

Cara Anda memenuhi kebutuhan dalam hidup bukanlah cara yang dikehendaki Tuhan. Cara Anda adalah yang nomor dua. Tetapi cara Tuhan selalu yang terbaik.

Jika Anda bisa mengerti Tuhan, maka Anda Tuhan. Tapi Anda bukan! Izinkan saya memberikan Anda pereda stres. Ulangi ini 10 kali: "Allah adalah Allah, dan aku bukan." Yesaya 55:8 mengatakan, "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN." 

Jalan menuju mujizat selalu melalui wilayah yang tak nyaman. Sumber mujizat selalu datang dengan cara yang tak terduga.

Jadi apa yang Anda lakukan ketika Anda berada di jalan ini? Jangan khawatir. Jangan takut. Jangan mencoba mencari-cari jalan lain. 

Imani doa Anda. Percaya pada Allah, dan katakan, "Aku tak tahu bagaimana Allah akan melakukannya, tapi aku percaya Dia akan melakukannya." Jika Allah menyuruh Anda melakukannya, bahkan jika itu tidak masuk akal, lakukanlah. Bahkan bila kita menuju ke arah, atau ke tempat, atau berbicara dengan orang yang tampaknya tidak masuk akal, taatilah Allah dan lakukan apa yang Dia ingin Anda lakukan. Dan kemudian, bersiap-siaplah menerima mujizat. 

Renungkan hal ini :

Apa yang saat ini Anda harapkan menjadi sumber mujizat Anda? Atau, adakah seseorang yang Anda harap membawa mujizat untuk Anda?

Menurut Anda, bagaimana Allah ingin Anda menunjukkan iman Anda di dalam-Nya supaya Dia bisa memberikan mujizat-Nya pada Anda?

Saat ini, apa hal tak masuk akal yang Allah mau Anda lakukan, tetapi Anda tahu harus dilakukan? 

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 1:1-7 ; Ibrani 7:1-10

Mujizat selalu datang tak tertuda pada saat penyerahan total Anda kepada Tuhan di lihat oleh-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top