Kebangkitan Itu Sifatnya Pribadi

| Selasa, Oktober 14, 2014 |

Mazmur 85:7-8 "Apakah Engkau tidak mau menghidupkan kami kembali, sehingga umat-Mu bersukacita karena Engkau? Perlihatkanlah kepada kami kasih setia-Mu, ya TUHAN, dan berikanlah kepada kami keselamatan dari pada-Mu!"

Dunia ini butuh penginjilan, tetapi gereja butuh kebangunan rohani. Allah ingin membangkitkan gereja, ingin mengembalikannya ke kondisi aslinya. Dalam kitab Kisah Para Rasul, kita melihat seperti apa kondisi awalnya. Gereja mula-mula adalah gereja yang mengubah dunia, gereja yang membalikkan dunia.

Apakah gereja-gereja di zaman ini memberi dampak sebesar apa yang dikerjakan oleh gereja di abad pertama? Saya yakin jawabannya pasti tidak. Dalam Wahyu 3:8, Allah berfirman tentang hari-hari terakhir gereja Filadelfia, "Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku." Saya percaya di hari-hari ini, akan ada kebangkitan kembali gereja-gereja.

Jika Anda orang Kristen, Anda adalah bagian dari gereja. Bagaimana jika seisi gereja punya sifat yang sama seperti Anda? Bagaimana jika semua orang di gereja berdoa setekun Anda berdoa? Apakah kita akan menjadi gereja pendoa? Bagaimana jika semua orang di gereja menginjili sesering Anda menginjili? Apakah kita akan menjadi gereja penginjilan? Bagaimana jika semua orang di gereja memberikan dengan setia dari penghasilan mereka sama seperti yang Anda lakukan? Apakah kita akan memiliki gereja yang kaya? Bagaimana jika semua orang di gereja sama seperti Anda? 

Gereja dibangun oleh kita. Kita masing-masing dapat membuat perbedaan. Kita memberikan kontribusi, baik kepada kekuatan gereja atau pada kelemahan gereja. Sangat mudah menunjuk jari, menuduh dan berkata, "Gereja seharusnya melakukan ini...." Tapi pertanyaannya adalah: Bagaimana dengan Anda? 

Ada ucapan, "Kebangkitan adalah jari Allah yang menunjuk ke arahku." Kebangkitan itu bersifat pribadi. Anda butuh kebangkitan. Saya butuh kebangkitan. Kita perlu kebangkitan. Mari kita mendoakannya hingga harinya datang, karena inilah satu-satunya harapan bangsa kita.

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 16-19; Efesus 6

Anda butuh kebangkitan dalam banyak perkara, karena dalam kebangkitan ada Allah yang siap menuntun Anda setiap hari (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top