Busana Terbaik

| Selasa, Oktober 14, 2014 |

Wahyu 19:7-8 "Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia. Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!" (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)"

Semua orang ingin tampil terbaik di hari pernikahan mereka. Ini bukan hari dimana pengantin pria memakai T-shirt berlubang kesayangannya. Pengantin wanita juga tidak akan mampir ke restoran cepat saji dalam perjalanannya ke gereja lalu melahap burger di atas gaun pengantin yang begitu indah dan tak bernoda. 

Dalam kitab Efesus, rasul Paulus menulis tentang upacara pernikahan, dimana Dia menempatkan jemaat di hadapan-Nya sebagai mempelai yang "cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu.."(Efesus 5:27). Kita semua ingin mengenakan pakaian terbaik kita ketika dipersembahkan di hadapan Kristus. 

Wahyu 19:8 "Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!"(Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)" 

Saat kita menjadi orang Kristen, dosa kita telah diampuni, dan kebenaran Kristus telah ditempatkan ke dalam rekening bank rohani kita, jadi kita harus selalu memperkatakan kebenaran Firman Allah. Ini disebut justifikasi. Kita diciptakan sebagai orang benar karena Allah telah merancangkannya jauh sebelum kita lahir ke dunia.

Namun, Wahyu 19:8 berbicara tentang kebenaran praktis, atau kebenaran yang datang sebagai akibat dari kebenaran posisional. Kita tidak diselamatkan oleh perbuatan; kita diselamatkan oleh kasih karunia: "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah," (Efesus 2:8). Namun, setelah Anda diselamatkan, mestinya harus ada karya-karya dalam hidup Anda. Karya atau usaha manusia memang tidak bisa menyelamatkan seseorang, tetapi itu adalah bukti nyata bahwa seseorang telah diselamatkan.

Ini berujung pada satu satu hal:Anda bisa membuat karya tanpa iman, tetapi Anda tak bisa memiliki iman yang nyata tanpa karya. Apakah ada buah roh dalam hidup Anda? Apakah ada bukti bahwa Anda adalah pengikut Yesus?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 37-40; Filipi 3

Kita tidak diselamatkan oleh perbuatan, kita diselamatkan oleh kasih karunia Allah karena itu gunakan pakaian terbaikmu untuk memuliakan-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top