Besuka-cita Adalah Pilihan

| Kamis, Oktober 30, 2014 |

Filipi 1:18b-19 "Dan aku akan tetap bersukacita, karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus."

Ketika dunia Anda terasa runtuh, jangan coba menyelesaikannya sendiri. Biarkan Allah menyusun kembali kepingan-kepingan reruntuhan itu. 

Jika Anda tengah menghadapi masalah, Anda punya dua pilihan: Anda bisa menyembah-Nya atau menjadi khawatir. Itu pilihannya!Ini yang saya sebut sebagai faktor iman. 

Paulus berkata dalam Filipi 1:18b-19, "Dan aku akan tetap bersukacita, karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus."

Dalam ayat ini, Paulus memberikan beberapa sumber kekuatan agar Anda bisa tetap berpikiran positif dan bersukacita dalam masa-masa sulit.

Pertama, Anda harus menggunakan sudut pandang Allah dalam melihat pergumulan Anda. Paulus berkata, "Karena aku tahu." Apa yang Anda tahu, itulah yang membuat Anda terus melanjutkan hidup. Paulus tahu Dia sedang bekerja di tengah-tengah pergumulannya, dan ia terus menggunakan perspektif Allah.

Kedua, Paulus meminta orang-orang mendoakannya, dan itulah yang membuatnya terus berjalan. Kemudian ia berkata, "Roh Yesus Kristus menolongku." Roh Kudus juga menguatkannya, ia berkata, "Roh Kudus akan memimpin pembebasanku." Paulus percaya bahwa Allah telah menyediakan jalan keluar dari setiap pergumulannya, selamanya. 

Karena dia memiliki perspektif Allah, doa para sahabat, Roh Kudus, dan iman, Paulus memilih untuk "terus bersukacita." Bersukacita adalah pilihan. 

Renungkan hal ini:

Seperti apakah rasanya menyembah Allah di tengah-tengah pergumulan? 

Siapa yang Anda andalkan untuk dukungan doa? Siapa yang bisa Anda andalkan untuk benar-benar tulus dan setia berdoa untuk pertumbuhan rohani Anda? 

Pikirkan satu masalah yang sedang Anda alami. Bagaimana Anda melihat Allah bekerja di tengah-tengah kepedihan Anda? Apa yang Anda harap Allah lakukan di dalam Anda dari pengalaman spiritual ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 51-52; I Timotius 1

Bersukacita adalah pilihan karena dengan bersukacita Anda mendapatkan kekuatan di dalam rasa sukacita itu. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top