Bau Busuk Dosa

| Selasa, Oktober 14, 2014 |

Efesus 2:1-2 "Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka."

Beberapa tahun lalu, saya punya anjing German Shepherd bernama Irlo. Suatu malam ketika Irlo dan saya sedang berjalan-jalan ke luar, kami melihat seekor kucing. Tiba-tiba, Irlo berlari mengejarnya. Saat saya melihat dia berhenti mengejar, saya perhatikan kucing itu tiba-tiba berhenti. Saya pikir, itu kucing yang cukup berani. Tapi kemudian saya mendengar bunyi 'pssshhh!' yang kencang dan melihat Irlo berlari ke arah saya. Saya menoleh ke kucing itu lagi dan baru sadar: Itu bukan kucing. 

Ternyata Irlo baru saja terkena semprot kentut seekor sigung (musang) tepat di wajahnya. Saya mencoba mencegah Irlo berlari masuk ke dalam rumah. Saya mencoba berlari lebih cepat darinya, tapi setelah kami sampai di depan pintu, ia mendorong saya dan masuk ke dalam rumah. Seketika itu juga, seisi rumah menjadi bau busuk sigung. 

Butuh waktu lama untuk menghilangkan bau busuk itu dari dalam rumah.

Ini sama seperti dosa. Anda merasa sepertinya seluruh dunia Anda telah terinfeksi oleh bau dosa Anda, Anda takut karena tak tau obat untuk mengusirnya. Anda mencoba melarikan diri, tapi itu tak berhasil. 

Alkitab mendeskripsikan iblis sebagai "ilah zaman ini" (2 Korintus 4:4) dan "penguasa kerajaan angkasa" (Efesus 2:2). Iblis ada di balik semua kejahatan, kebejatan, dan kekerasan di dunia ini. Semua hal-hal mengerikan yang pernah Anda dengar diorganisasi dan direncanakan olehnya. Iblis ingin mendatangkan malapetaka. Dia ingin mendatangkan kehancuran dan kebinasaan sebanyak-banyaknya.

Mengapa iblis ingin membinasakan kita? Jawabannya: karena Yesus Kristus akan datang kembali. Bagi iblis, ini malapetaka. Tapi bagi kita, ini anugerah. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 63-66; Kolose 2 : 16-23

Dan kedatangan-Nya adalah pendorong kita untuk berbagi tentang iman kita dan untuk menjalani hidup kudus. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top