Sekilas Gambaran Surga

| Senin, September 15, 2014 |

Ibrani 8: 1-2 "Inti segala yang kita bicarakan itu ialah: kita mempunyai Imam Besar yang demikian, yang duduk di sebelah kanan takhta Yang Mahabesar di sorga, dan yang melayani ibadah di tempat kudus, yaitu di dalam kemah sejati, yang didirikan oleh Tuhan dan bukan oleh manusia."

Penting untuk diingat bahwa surga adalah tempat yang nyata.
Sering kali kita membayangkan surga itu sebuah tempat yang luas, yang tembus pandang, yang dipenuhi dengan pelayanan gerejawi yang tak ada hentinya.
Beberapa orang mungkin berpikir, "Saya tidak yakin. Saya tidak tahu apakah" saya akan pergi surga dan hanya duduk-duduk di awan, memetik kecapi dan bernyanyi selamanya.
Jika seperti itu adanya, sepertinya saya lebih suka tinggal di bumi. "Inilah kesalahpahaman yang paling lazim tentang surga. Sebenarnya apa yang kita sukai tentang bumi? Kita suka keindahannya. Kita suka" sukacitanya. Kita suka cinta kasih dari" keluarga, teman-teman, dan persahabatan kita.
Ada begitu banyak hal yang kita nikmati di bumi.
Allah telah menganugerahkan kita itu semua, jadi kita tidak perlu merasa tidak enak jika menikmatinya.
Tetapi ini yang kita perlu tahu: bumi bukanlah tempat yang nyata.
Surga itu asli, dan bumi hanyalah tiruannya.

Bait Suci (Kemah Suci) yang dibangun di Yerusalem adalah tiruan Bait Allah yang ada di surga. Ibrani 8: 5 memberitahu kita, "Pelayanan mereka adalah gambaran dan bayangan dari apa yang ada di sorga, sama seperti yang diberitahukan kepada Musa, ketika ia hendak mendirikan kemah: "Ingatlah," demikian firman-Nya, "bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu.""
Seperti yang ditulis C.S. Lewis, "Semua hal-hal yang pernah begitu menguasai jiwa Anda, bukannya surga" sekilas pandangan yang menggoda, janji-janji yang tak pernah memuaskan Anda, gema suara yang segera mati begitu masuk ke telinga Anda..." Itu semua tak nyata, hanya surga yang nyata.
Hal-hal yang paling kita nikmati di bumi sedang menanti kita di surga, namun dalam keadaan dan waktu yang sempurna. "Kita tidak akan kehilangan apa-apa".

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 22-24; II Korintus 9

Surga adalah tempat yang nyata untuk damai sejahtera yang nyata.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top