Persenjatai Diri Anda

| Senin, September 08, 2014 |

Roma 13:12 "Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!"

Jika seandainya Anda mengalami kesialan mengerikan yaitu terpeleset masuk ke dalam septic tank, saya yakin Anda pasti akan langsung membuang pakaian yang sedang Anda kenakan itu.
Anda tidak akan mencucinya karena itu akan merusak mesin cuci Anda.
Rasul Paulus menulis, "Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!" (Roma 13:12).

Pemikiran Paulus tentang menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan ini sama seperti jika Anda terpeleset ke dalam septic tank.
Buanglah itu, sama seperti Anda menanggalkan pakaian kotor.
Lalu kenakanlah perlengkapan senjata terang.
Ganti pakaian lama Anda dengan yang baru.
Kemudian Paulus mengatakan kepada kita hal-hal yang harus kita singkirkan dan hal-hal yang harus kita dalami: "Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati. Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya" (Roma 13: 13-14).

Dalam ayat ini, kata "pesta pora" dan "kemabukan" digunakan bersamaan.
Ini menggambarkan orang- orang mabuk yang sedang berkeliaran di tengah jalan yang membuat kegaduhan-memperlihatkan mentalitas penggila pesta.
Dan memang, orang-orang yang mabuk selalu berisik.
Mereka mulai dengan menertawakan hal-hal yang tidak lucu, lalu mulai menaikkan volume suara mereka.
Mereka pikir mereka bertingkah seperti orang yang sedang sadar, padahal pada kenyataannya, mereka sedang mabuk.
Ada orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka punya kebebasan untuk minum-minuman yang memabukkan dan tahu kapan harus berhenti, tetapi tetap saja, mereka akan berada di bawah pengaruh alkohol.

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 1-2; II Korintus 1

Sebagai orang Kristen, kita ingin berada di bawah pengaruh Allah.
Itulah bagaimana seharusnya kita hidup sebagai orang percaya di hari-hari akhir. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top