Sebelum Dunia Ada

| Kamis, Agustus 21, 2014 |

1 Petrus 1:20-22 "Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir. Oleh Dialah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Allah. Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu."

Ketika Cathe dan saya menonton cucu-cucu kami, kami tahu mereka akan membuat kekacauan. Saat kami mendudukkan cucu kami, Christopher, di kursi makannya, kami bisa menebak akan ada lebih banyak makanan yang jatuh ke lantai, dibanding yang tersisa di piringya. Karena kami tahu ini akan terjadi, jadi kami membuat persiapan untuk mencegahnya.

Allah telah membuat persiapan bagi kita juga. Dia tahu masa depan serta masa lalu dan tahu kita akan berbuat dosa. Jadi Dia membuat persiapan untuk kita dengan memakai Anak Domba yang disembelih dari dasar dunia.

Sebelum ada sistem tata surya, sebelum ada sebuah planet yang disebut bumi di angkasa, sebelum ada sebuah taman yang disebut Eden, sebelum ada seorang pria bernama Adam dan seorang wanita bernama Hawa, sebelum mereka makan buah terlarang yang menyebabkan dosa sehingga mereka harus masuk ke dalam dunia, sebelum semua itu ada, Allah telah memutuskan untuk mengutus Anak-Nya, Yesus, ke bumi. Allah datang kepada kita sebagai bayi, di palungan di kota Bethlehem. Dia akan menjalani kehidupan yang sempurna. Dia merelakan diri-Nya disalibkan dan mati demi dosa-dosa dunia. Yesus disembelih dari dasar dunia.

Mengapa Allah memutuskan untuk menjalaninya? Karena Dia tahu kita akan mengacaukan hidup kita dengan dosa-tapi ternyata Dia memberi kita begitu banyak kesempatan.

Jadi bagaimana tanggapan Anda? Apakah Anda akan mengabdikan diri untuk Yesus Kristus? Atau apakah Anda akan mendahulukan hal-hal duniawi ketimbang Kristus?

Jika Anda telah berkomitmen kepada Tuhan Yesus Kristus yang akan mengampuni Anda dari segala dosa Anda, maka Anda dapat yakin dan percaya bahwa ketika Anda mati, nama Anda akan tertulis dalam Kitab Kehidupan.

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 106-108; 1 Korintus 4

Pemesanan kamar Anda telah diatur di Surga, dan Anda telah siap bertemu Allah. Tidak ada yang lebih penting dari janji Allah ini.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top